Sabtu, 14 Maret 2009

Aneka Sisir & Kegunaannya




Sepintas, sisir adalah benda yang sepele. Bagi beberapa orang atau bahkan Anda mungkin hanya mengenal sisir dengan bentuk bergigi (sisir biasa) yang sudah sangat umum. Padahal sebenarnya sisir memiliki ragam bentuk dan kegunaan masing-masing yang turut berperan besar pada kesehatan dan keindahan rambut.

Jika Anda belum tahu banyak tentang sisir, semoga artikel berikut ini bisa menambah pengetahuan Anda:

Sisir Garpu

Bila Anda habis mencuci rambut, sisir yang paling cocok adalah sisir garpu yang renggang dan rata. Gigi-gigi sisir yang renggang juga sangat tepat untuk merapikan rambut kusut, keriting atau rambut panjang. Gigi-gigi yang renggang membuat rambut mudah disisir, tidak mudah patah dan tidak rontok.

Sisir Sasak

Nah, bagi Anda yang suka melakukan hair do sendiri di rumah, maka sisir satu ini wajib dimiliki. Sisir rambut dengan gigi rapat, tajam dan pendek biasa digunakan untuk menyasak. Namun, sebaiknya sisir ini tidak digunakan untuk menyisir setiap hari karena rambut menjadi mudah patah dan ujungnya bisa melukai kepala.

Sisir Sikat

Jika rambut Anda kering, ikal dan tebal, maka jenis sisir ini tepat bagi Anda. Biasanya sisir ini terbuat dari karet dengan tangkai dari kayu. Biasanya sisir sikat ini memiliki ujung gigi-gigi yang dilengkapi pelindung sehingga tidak membuat kulit kepala sakit jika digunakan. Sisir sikat pun memiliki beberapa jenis:

The Vent Brush untuk kering lebih cepat

Bentuk sisir ini membuat udara mengalir lebih cepat sehingga panas dari hair dryer mengalir lebih merata. Sisir ini tepat untuk Anda yang memiliki rambut lurus dan berombak dan ingin menjaga tekstur rambut selama proses blow dry.

The Natural-Bristle Paddle Brush untuk rambut lebih bercahaya

Setiap gigi dari sisir sikat ini memiliki penutup yang akan melindungi kulit kepala. Selain itu bentuk sisir ini akan memijit kulit kepala dan mengalirkan minyak dari kulit kepala ke batang rambut sehingga rambut lebih bersinar.

The Rectangular Paddle Brush untuk rambut kusut

Sisir sikat ini biasanya berbentuk kotak dengan sikat bagian muka saja. Sisir ini terdiri dari gigi-gigi sikat renggang membuat Anda lebih mudah menyisir dan merapikan rambut terutama untuk rambut kusut dan tebal.

The Natural-Bristle Round Brush untuk pelurusan

Sikat ini berasal dari bulu babi. Bulu babi ini sangat ideal karena sikat ini menutup lapisan kutikula dan membuat rambut lebih lurus, lembut dan bercahaya. Sisir sikat ini sangat lembut, fleksibel sehingga aman untuk anak-anak.

The Thermal Round Brush untuk volume rambut

Sisir rambut sikat model ini memiliki lapisan metal. Jika Anda pakai dengan hair dryer, panas hair dryer akan mengalir lebih cepat dan membentuk rambut Anda dari luar dan dalam. Hasilnya rambut Anda mengangkat dari kulit kepala sehingga volume rambut Anda terkesan lebih tebal .

1 komentar on "Aneka Sisir & Kegunaannya"

Teguh Yulianto on 5 Juni 2009 pukul 04.11 mengatakan...

Hello Latifa, aku Veny..thanks for the info about the COMBS ya??? really helpful..

Grazie
Veny

Followers

 

Style & Healthy Copyright 2008 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Supported by Tadpole's Notez