Rabu, 04 Maret 2009

Tetap Sehat Setelah Smoothing



Rambut lurus sempurna masih jadi tren. Memiliki rambut lurus dapat memberikan kesan yang anggun, sehat, dan mudah ditata dalam berbagai gaya.

Salah satu cara untuk memiliki rambut lurus adalah dengan teknik smoothing. Walaupun prosesnya mirip teknik rebonding namun smoothing diketahui tidak merusak rambut dibandingkan proses rebonding.

Sekalipun demikian, tetap dibutuhkan perawatan yang menjaga kesehatan rambut setelah smoothing.

  1. Jangan keramas hingga tiga hari setelah proses agar formula smoothing bekerja sempurna.

  2. Lakukan hair mask atau masker rambut tiga hari setelah smoothing untuk memberi vitamin pada rambut yang sudah terkena zat kimia. Selanjutnya lakukan hair mask seminggu sekali agar rambut tetap sehat.

  3. Setelah melakukan hair mask, keramas dua kali seminggu. Gunakan kondisioner atau minyak zaitun sehabis keramas, terutama di bagian ujung rambut yang gampang kering dan bercabang. Pemakaian kondisioner hanya dianjurkan untuk rambut panjang. Sedangkan untuk yang berambut pendek cukup disisir, karena jika terlalu banyak kondisioner akan lepek.

  4. Anda juga bisa melakukan perawatan di rumah dengan mengoleskan santan kelapa ke batas rambut selama 10 menit lalu bilas hingga bersih. Atau oleskan daging daun lidah buaya dan diamkan selama 1 jam. Perawatan ini bisa membuat rambut menjadi lebih lembut, bercahaya dan kuat.

  5. Sisirlah rambut dengan sisir bergigi jarang agar tidak mudah rontok.

  6. Untuk melembapkan dan mencegah rambut kusut gunakan anti-frizz spray atau anti-frizz oil ke seluruh bagian rambut.

  7. Jangan mengikat rambut, atau menjepitnya, karena akan meninggalkan bekas bergelombang yang susah untuk lurus kembali.

  8. Trim rambut sebulan sekali, untuk menghindari ujung rambut kasar dan bercabang.

  9. Hindari pewarnaan rambut jika baru dismoothing. Tunggu sampai rambut Anda siap menerima bahan kimia lagi setidaknya hingga tiga bulan ke depan.

Rambut Anda kini tampil sempurna dengan perawatan yang maksimal.

0 komentar on "Tetap Sehat Setelah Smoothing"

Followers

 

Style & Healthy Copyright 2008 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Supported by Tadpole's Notez