Rabu, 04 Maret 2009

Menyiasati ‘Bad Haircut’



Maksud hati ingin memiliki gaya rambut asimetris a la Paris Hilton atau layer tekstur a la Hillary Duff, tapi setelah proses potong rambut itu selesai, bentuk rambut Anda justru tidak mendekati kedua model rambut yang Anda inginkan. Rasanya ingin bersembunyi dari dunia!

Mengalami bad haircut seperti menghadapi kenyataan pahit. Anda mau tidak mau harus menghadapinya. Berikut tip untuk menyiasati bad haircut agar rasa kesal bisa sedikit terobati.

  1. Sebelum Anda melangkah keluar dari salon, si ’tersangka utama’ a. k a hairstylist harus diminta pertanggungjawaban dulu tentunya. Katakan kepada hairstylist bahwa Anda tidak puas dengan hasil potongannya. Beberapa salon akan menawarkan service untuk memperbaiki potongan rambut Anda. Meskipun tidak ada jaminan dia bisa merubahnya seperti yang Anda inginkan. Setelah itu silahkan ganti hairstylist.

  1. Jika rambut Anda masih cukup panjang dan bisa dikuncir, maka kucirlah ke belakang model pony tail. Itu satu-satunya cara aman untuk menutupi bad haircut. Agar tetap bisa tampil stylish, buat kucir dengan berbagai variasi.

  1. Masih dongkol juga karena bad haircut, coba cara ini. Cari selebritis yang sekiranya memiliki potongan mirip dengan potongan rambut Anda. Ikuti cara mereka ’mendandani’ rambut yang disesuaikan dengan kepribadian Anda. Sedikit kreativitas dan rasa percaya diri justru membuat Anda tampil fabulous dengan new look.

  1. Meski potongan rambut Anda terlihat aneh, bukan berarti Anda tidak perlu merawatnya. Tetap rawat rambut Anda agar sehat dan berkilau.

Meskipun membuat dongkol hati, satu yang harus diingat, bahwa rambut Anda akan kembali panjang. Anda hanya harus sedikit kreatif agar orang-orang tidak tahu bahwa Anda salah potong. Satu yang harus Anda ingat adalah, lain kali jika Anda ingin potong rambut, bawa serta contoh model yang Anda inginkan dan perhatikan ketika hairstylist memotong rambut Anda. Jangan segan-segan untuk mengingatkan dia jika sekiranya dia melenceng dari model yang Anda inginkan. Lebih baik cerewet daripada menyesal kemudian bukan!

0 komentar on "Menyiasati ‘Bad Haircut’"

Followers

 

Style & Healthy Copyright 2008 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Supported by Tadpole's Notez