Rabu, 04 Maret 2009

Resolusi Tahun Baru agar Kulit Sehat!



Sudahkah Anda memasukkan 'kesehatan kulit' dalam daftar resolusi tahun baru Anda? Bertambahnya tahun, kulit pun juga memerlukan perhatian ekstra agar tetap sehat dan terlihat segar. Berikut 5 langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkannya.
  • Gunakan sun block sepanjang tahun
    Dermatologist menyarankan, bila Anda ingin terlihat awet muda sepanjang tahun dan meminimalisasikan resiko terkena kanker kulit, gunakan sunblock untuk menahan sengatan sinar UVA dan UVB sekaligus. Pemakaian sunblock tidak hanya dilakukan pada musim panas saja, namun juga disarankan untuk memakainya sekalipun di musim hujan.
  • Rajin memakai body lotion
    Tinggalkan kebiasaan lama yang merugikan. Setiap hari kandungan air pada kulit berkurang. Untuk membuat kulit terjaga kelembapan dan kesegarannya, gunakan body lotion dengan kandungan bahan yang mampu meningkatkan kadar air di dalam sel kulit atau disebut humectant, seperti; gliserin, urea, asam hyaluronat, ceramide, kolagen, protein, asam asmino, kolestrol, glukosa dan glikogen. Pastikan body lotion pilihan Anda juga mengandung unsur antioksidan .
  • Membeli krim atau serum anti oksidan
    Tahukah Anda bahwa polusi bisa menyerang kulit sehingga menimbulkan radikal bebas yang memicu penuaan dini? Untuk melindungi kulit, mulai sekarang gunakan krim dan serum yang mengandung anti oksidan seperti vitamin C atau teh hijau. Anti oksidan tersebut bisa menghentikan reaksi radikal bebas yang merusak kulit Anda.
  • Analisa kulit Anda
    Dengan bertambahnya tahun, kulit akan berubah kondisinya. Misalnya kulit kering menjadi sensitif atau kulit kombinasi menjadi kering sehingga muncul garis-garis keriput. Jika Anda tahu persis jenis kulit Anda dan perubahannya, Anda dapat memilih produk yang benar-benar tepat untuk kulit Anda saat ini.
  • Berhenti merokok
    Bila Anda punya kebiasaan merokok, berhentilah! Rokok membuat kulit kekurangan oksigen sehingga kulit terlihat kusam dan lelah. Terus menerus menghisap rokok, selain memicu timbulnya garis kerut di sekitar mulut, juga mengurangi kolagen yang berfungsi melembapkan kulit sebelum waktunya.

So, let's start a year in a better way!

0 komentar on "Resolusi Tahun Baru agar Kulit Sehat!"

Followers

 

Style & Healthy Copyright 2008 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Supported by Tadpole's Notez