Rabu, 04 Maret 2009

Cantik Di Usia 20, 30, 40



Banyak perempuan menganggap cantik hanya ketika kita masih muda. Banyak anggapan juga menganggap bahwa menjadi tua berarti tidak cantik dan kempot. Nah, padahal tidak selalu seperti itu lho. Buang jauh-jauh paradigma seperti itu. Setiap perempuan dapat terus terlihat cantik di usia manapun. Rahasianya adalah selalu merawat wajah dengan teliti dan tentunya sesuai kebutuhan.

Pada Usia 20-an

Bagi Anda yang berada di usia 20-an, kondisi kulit wajah saat Anda bangun bisa sulit diduga. Ketika Anda bercermin pada pagi hari, kulit wajah bisa memberi kejutan entah itu jerawat, kulit kering, munculnya spot hitam atau wajah mulus yang diidamkan. Kalau wajah mulus sih tidak masalah, tapi jika jerawat? Oh no!

Untuk membantu Anda mengatasi masalah seperti ini, beberapa cara berikut bisa membantu:

Gunakan produk-produk yang dapat mengatasi peradangan atau iritasi. Anda tidak perlu menggunakan krim anti keriput atau microdermabrasi untuk usia Anda, namun cukup krim yang dapat mengatasi iritasi atau peradangan, demikian kata Ranella Hirsch, Ketua Persatuan Dermatologist dan Ahli Kosmetik AS.

Pembersih Wajah: Jika Anda memiliki kulit normal, gunakan pembersih muka lembut, dalam bentuk gel untuk kulit berminyak, atau mengandung pelembab untuk kulit kering.

Pelembab: Pelembab baik tidak harus dari merek yang terkenal dan mahal. Tapi pastikan saja pelembab tersebut mengandung SPF 15 atau 20 sehingga memberikan Anda perlindungan terhadap UVA dan UVB. Aplikasikan di seluruh wajah, leher dan dada Anda.

Perawatan malam: Gunakan pelembab yang mengandung air dan bebas minyak. Banyak dermatologist merekomendasikan pelembab yang mengandung turunan dari vitamin A (seperti Retin A, Tazorac dan Avage), kandungan yang sering dimanfaatkan untuk mengurangi garis usia, menstimulasi kolagen dan atasi jerawat. Sebelum tidur aplikasikan pelembab ini ke seluruh wajah juga daerah dibawah mata. Untuk usia ini, Anda belum memerlukan krim mata.


Pada Usia 30-an

Meskipun Anda sudah merawat kulit dengan baik, pada usia 30-an, Anda akan menyadari munculnya garis-garis wajah dan keriput terutama sekitar mata dan mulut demikian penuturan Susan Taylor, M.D, seorang asisten profesor Dermatologi di Universitas Colombia, AS.

Pembersih wajah: pada pagi hari gunakan pembersih yang mengandung alpha hydroxy acids (AHAs) untuk mendorong eksfoliasi. Untuk malam harinya, bersihkan wajah dengan creamy cleanser.

Pelembab: Selain mengandung SPF 15/20 dengan pelindung UVA/UVB, pelembab Anda harus mengandung antioksidan, pomegranate, vitamin C yang akan melindungi kulit Anda dari radikal bebas. Disarankan, untuk usia Anda, mulai gunakan eye cream setiap hari. Untuk atasi bayangan hitam di bawah mata, gunakan produk yang mengandung vitamin C dan kojic acid, soy, atau licorice. Untuk ekstra pelembab, gunakan produk yang mengandung hyaluronic acid.

0 komentar on "Cantik Di Usia 20, 30, 40"

Followers

 

Style & Healthy Copyright 2008 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Supported by Tadpole's Notez