Rabu, 04 Maret 2009

RambutpunPerlu 'Liburan'



Anda sering mengeringkan rambut dengan hair dryer? Meluruskan rambut dengan flat irons? Atau bahkan menggunakan curling iron atau rol panas untuk mendapatkan efek rambut berombak / keriting? Hati-hati, karena proses pemanasan tersebut dapat membuat rambut Anda menjadi kering, rapuh dan rusak.

Agar rambut tetap sehat, sesekali istirahatkan rambut Anda, berikanlah 'liburan' pada rambut, dengan cara membiarkannya kering secara alami


Langkah pertama, gunakan handuk lembut yang berdaya serap baik sebagai ganti hair dryer kesayangan Anda. Handuk jenis ini akan menyerap kelebihan air dengan optimal sehingga rambut akan mengering lebih cepat sesudahnya. Caranya, tekan-tekan handuk pada rambut yang basah, bukan menggosok-gosokkannya. Rambut yang digosokkan dengan kasar akan merusakkan helai rambut serta menyebabkan munculnya ujung yang pecah-pecah (split ends).

Jika rambut Anda cenderung lepek atau sebaliknya terlalu mengembang setelah dibiakan kering secara alami, Anda dapat menyisirnya dengan jari kemudian jepit dengan jepitan bebek yang besar. Cara ini akan membuat rambut tampil natural setelah kering nanti.

Gunakan produk rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Rambut normal akan menampilkan hasil yang baik jika Anda menggunakan mousse dan spray, sedang rambut bergelombang/keriting akan merespon jenis gel dan krim dengan baik. Menggunakan produk rambut yang sesuai juga akan menjadikan rambut Anda tertata rapi, dan tidak memberi kemungkinan adanya rambut yang 'terbang-terbang'.

Nah, sekarang coba Anda rasakan bedanya. Setelah rambut dikeringkan secara alami, pasti rambut akan terasa lebih lembut dan lebih berkilau. Jadi, jangan segan-segan memberikan rambut liburan yang menyenangkan!

0 komentar on "RambutpunPerlu 'Liburan'"

Followers

 

Style & Healthy Copyright 2008 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Supported by Tadpole's Notez