Rabu, 04 Maret 2009

Pedicure Spa di Rumah



Akhir pekan ini Anda berencana pergi ke pantai bersama sang kekasih. Dengan rasa gembira , Andapun mematut-matut diri, mulai memilih-milih setelan celana pendek dan tank top mana yang akan dikenakan nanti, selop warna apa yang bakal Anda pakai... Ah senangnya, tapi ketika mata Anda tertumbuk pada jari-jari kaki dan kuku kaki Anda.... barulah Anda sadar Anda sudah lama tidak melakukan perawatan untuk kuku kaki dan jemari...Memang akan sangat nyaman jika ada orang yang memijat sekaligus merawat kuku kaki Anda tersebut, tetapi apa daya, selain waktu yang terbatas, Anda merasa belum rela mengeluarkan dana darurat Anda untuk pedicure di salon!

Jika situasi ini yang Anda hadapi, jangan khawatir! Masih ada cara mudah dan efisien agar jemari dan kuku Anda terlihat rapi dan cantik, salah satunya adalah dengan...pedicure spa di rumah!

Awali dengan: Sebelum Anda memulai home pedicure, ciptakan suasana senyaman mungkin, putarlah alunan musik favorit, lilin aromaterapi yang wangi dan keheningan...

Step 1. Merendam Kaki
Siapkan baskom atau ember kecil, isi dengan air hangat sebatas pergelangan kaki lalu masukkan 1/2 ons bath salt/garam mandi (atau garam dapur jika Anda tidak punya garam mandi). Tambahkan satu sendok makan minyak zaitun. Lalu rendam kaki Anda sekitar 10-15 menit. Garam mandi akan menghaluskan kulit kering dan mengelupaskan kulit mati di kaki Anda sementara minyak zaitun berfungsi melembabkan kulit .

Step 2. Mengangkat Sel Kulit Mati dan Kulit Kapalan.
Ambil exfoliating scrub (scrub cream yang berfungsi sebagai pengelupas sel kulit mati) dan gosokkan pada kaki Anda. Jika perlu ambil penggosok kaki (bisa berbentuk sikat atau terbuat dari batu apung) untuk mengatasi kulit kapalan. Lalu bilas kaki Anda dengan air dingin.

Step 3. Potong Kuku Kaki
Siapkan peralatan manicure-pedicure Anda. Potong kuku kaki Anda sesuai dengan bentuk jari Anda. Hasil potongan setiap orang tidak selalu sama. Rapikan kutikula kuku Anda namun jangan memotongnya karena kutikula penting untuk menjaga agar bakteri tidak masuk ke dalam kulit.

Step 4.Pijat dan Lembapkan
Keringkan kaki Anda dan bubuhkan foot lotion (krim untuk melembapkan kulit kaki). Sambil mengoleskan lotion, lakukan gerakan memijat ke arah atas, mulai dari arah jari-jari kaki ke arah betis dengan gerakan satu arah.

Step 5. Warnai Kuku
Setelah kuku kaki Anda sudah bersih dan rapi, aplikasikan cat kuku dengan warna favorit Anda. Awali dulu dengan base coat, cat kuku baru akhiri dengan melapisi top coat. Pemakaian base coat dan top coat akan membuat cat kuku tidak mudah pudar. Biarkan kering dengan sendirinya, lalu bersihkan warna cat kuku yang tidak sengaja teroles di sekeliling kuku-kuku Anda.

0 komentar on "Pedicure Spa di Rumah"

Followers

 

Style & Healthy Copyright 2008 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Supported by Tadpole's Notez