Senin, 16 Maret 2009

Cara Aman Memakai Hairdryer



Untuk menata model rambut, hairdryer menjadi benda yang kita perlukan. Namun jika cara yang dilakukan tidak tepat, penggunaan hairdryer justru dapat merusak rambut, seperti rambut menjadi kering, bercabang bahkan hingga rontok.

Berikut beberapa cara yang disarankan dalam menggunakan hairdryer, agar rambut tidak menjadi rusak:

Tak Perlu Setiap Hari

Gunakan hairdryer pada kesempatan tertentu saja, misalnya saat Anda akan menghadiri acara khusus. Untuk mengeringkan rambut sehari-hari, Anda cukup mmenggunakan bantuan kipas angin atau jika Anda tidak mesti pergi ke luar rumah, biarkan rambut mengering secara alami.

Perhatikan Jarak

Saat menggunakan hairdryer, pastikan jaraknya dengan rambut minimal 10 cm. Jarak yang terlalu dekat akan mencipatakan panas yang terus menerus pada rambut, hingga rambutpun mudah rusak.Gunakan hairdryer saat rambut sudah dalam keadaan setengah kering. Atur suhu hairdryer pada posisi minimum.

Gerakkan Terus Menerus

Selama menggunakan hairdryer, usahakan untuk selalu menggerak-gerakkannya ke seluruh bagian rambut, agar panas yang diterima merata.

Lindungi Rambut

Sebelum menggunakan hairdryer, lindungi rambut Anda dengan produk perawatan rambut. Anda bisa menggunakan mousse. Selain membantu membentuk dan menjaga tatanan rambut, mousse berfungsi melindungi helai rambut dari paparan panas hairdryer secara langsung.

1 komentar on "Cara Aman Memakai Hairdryer"

yudhyth29 on 23 Maret 2009 pukul 10.03 mengatakan...

hadu....,,



aq gag dimasukkin ke blogroll ea..,, kejam..,, bener" melupakan diriku kau mpok..,, sedih aq..,, huhuhu...,,,

Followers

 

Style & Healthy Copyright 2008 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Supported by Tadpole's Notez