Selasa, 03 Maret 2009

Bedah Plastik Untuk Si Dahi Lebar




Memiliki dahi yang lebar seringkali mengganggu penampilan. Kekurangan ini mungkin bisa ditutupi dengan poni, tetapi konsekuensinya Anda tidak bisa berekspresi dengan beragam model rambut.

Kini ada cara lain untuk mengatasi kekurangan tersebut, yaitu lewat operasi bedah plastik. Meskipun tindakan ini masih dianggap menyeramkan bagi sebagian orang, tetapi dokter spesialis bedah plastik menyakinkan bahwa prosedur itu aman dilakukan.

Namun mengingat yang akan menjalani operasi dan merasakan perubahan adalah si pasien, maka ada baiknya tindakan tersebut dipertimbangkan lebih matang dan dilakukan oleh dokter spesialis yang profesional dan kompeten.
Dahi Ideal

Dahi dikatakan ideal bila mempunyai ukuran seimbang antara mata, hidung, mulut dan dagu. Ukuran dari garis rambut ke pangkal hidung sampai dasar hidung ke tepi bawah dagu memiliki perbandingan 1:1:1.


Proses bedah plastik

Ada dua alternatif yang aman untuk memperbaiki dan mempercantik dahi lebar lewat jalur bedah plastik, yaitu :

  1. Membuat Flap (lapisan) rambut
    Teknik ini dilakukan dengan cara memotong scalp (kulit kepala serta rambut) dari samping kiri dan kanan dahi, kemudian di putar ke depan untuk mengisi dahi yang tidak ada rambutnya.
  1. Teknik forehead lift
    Adalah suatu tindakan bedah plastik untuk mengubah otot dan mengetatkan dahi dengan cara membuang kulit dahi yang terlalu lebar.

Risiko dari bedah plastik

Luka pada saraf wajah akibat bedah plastik akan menyebabkan gerak otot melemah dan tidak terlihat simetris. Terkadang luka ini akan menyebabkan infeksi dan pendarahan. Meskipun kecil kemungkinannya, namun risiko ini tetap ada. Apalagi bila operasi tidak dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik.

Hasil yang bisa dirasakan

Pasien akan merasakan perubahan pada dahinya setelah 3 bulan. Hasil operasi ini akan bertahan hingga 5 tahun bila pasien menganut pola hidup yang sehat. Namun jika dikemudian hari, hasil operasi tampak menurun, pasien bisa berkonsultasi ke dokter yang mengoperasinya dan meminta dikencangkan kembali kulitnya.


0 komentar on "Bedah Plastik Untuk Si Dahi Lebar"

Followers

 

Style & Healthy Copyright 2008 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Supported by Tadpole's Notez