Sabtu, 07 Maret 2009

Pedicure Spa



Menjelang natal dan tahun baru, biasanya banyak undangan pesta yang akan Anda terima. Di hari berbahagia itu pastinya Anda ingin terlihat lebih istimewa dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Ingin dapat menampilkan kaki yang indah? Cobalah memulainya dengan merawat dan mempercantik kuku kaki Anda. Perawatan pedicure spa, bisa menjadi salah satu pilihan. Treatment ini bisa dilakukan sendiri di rumah, bila Anda enggan pergi ke salon.

Berikut beberapa langkah treatment yang bisa Anda lakukan:

Merendam Kaki

Siapkan baskom kecil lalu isi dengan air hangat hingga sebatas pergelangan kaki. Masukan ½ ons garam dapur dan 1 sdm minyak zaitun. Rendam kaki selama 10-15 menit. Garam diyakini dapat menghaluskan kulit kering dan mengelupaskan kulit mati. Sementara minyak zaitun berfungsi untuk melembabkan kulit.


Mengangkat sel kulit mati dan kulit kepalan

Gunakan exfoliating scrub pada kaki Anda yang berfungsi untuk pengelupasan sel kulit mati, atau batu apung dan sikat untuk mengatasi kulit kepalan. Kemudian bilas kaki dengan air dingin.


Potong kuku kaki

Siapkan peralatan manicure-pedicure, lalu potong kuku kaki sesuai dengan bentuk jari. Rapikan kutikula kuku namun jangan sampai memotongnya karena kutikula penting untuk menjaga agar bakteri tidak masuk ke dalam kulit.


Pijat dan lembabkan

Setelah selesai melakukan pedicure, keringkan kaki dengan handuk lalu bubuhkan foot lotion(krim khusus untuk melembabkan kulit kaki) sambil dipijat lembut. Lakukan pemijatan ke arah atas mulai dari arah jari-jari kaki ke arah betis dengan gerakan satu arah.

Warnai kuku

Agar penampilan kuku terlihat cantik di hari istimewa, tidak ada salahnya Anda mewarnainya dengan cat kuku. Pilih warna cat kuku yang senada dengan busana yang akan Anda kenakan. Awali langkah ini dengan penggunaan base coat dan akhiri dengan melapisi top coat pada kuku yang telah diwarnai. Hal ini akan membuat warna cat kuku tidak mudah pudar.

0 komentar on "Pedicure Spa"

Followers

 

Style & Healthy Copyright 2008 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Supported by Tadpole's Notez